Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Daun sirih merupakan tanaman Asli indonesia yang tumbuh merambat Atau bersandarnya pada batang pohon yang lain. Dan sebagai budaya Daun dan buah nya biasa di makan dengan cara mengunyah bersama gambir, Pinang, Juga Kapur. Namun mengunyah sirih telah di kaitkan dengan penyakit kanker mulut dan pembentukan Squamous cell carcinoma yang bersifat malignan.

Nah daun yang sering kita lihat pada depan rumah dan juga sering di komsumsi orang tua dan Nenek-nenek untuk di kunyah, Dan ini mempunyai banyak manfaat dan kasiatnya dari daun sirih tersebut. Nah kegunaan daun sirih seperti, Batuk, sariawan, bronchitis, Jerawat, keputihan, sakit gigi karena berlubang, demam berdarah, bau mulut, haid tidak teratur, asma, radang tenggorokan (Daun dan minyaknya), gusi bengkak, (Getahnya), Membersihkan mata, juga bau hamis ketiak anda.

  Daun Sirih Untuk Kesehatan


Berikut di bawah ini adalah 14 khasiat dan manfaat daun sirih.

1. Sariawan: Ambil 1-2 lembar daun sirih lalu di cuci bersih, Lalu kunyah sampai lumat dan buang ampasnya jika telah selesai.

2. Menghilangkan bau mulut: Sediakan 2-4 daun sirih yang telah di cuci bersih, kemudian seduh dengan air panas lalu gunakan untuk Berkumur-kumur.

3. Jerawat: Rebus 7-10 lembar daun sirih Kemudian di cuci hingga bersih dan di tumbuk halus, dan seduh dua gelas air panas dan gunakan air tersebut untuk mencuci muka, di lakukan 2-3 kali sehari.

4. Keputihan: Rebus 10 lembar daun sirih yang telah di cuci bersih dalam 2,5 liter air, dan gunakan air rebusan yang masih hangat tersebut, cucikan pada Vagina anda.

5. Mengurangi ASI Berlebih: Ambil beberapa daun sirih dan cuci bersih kemudian oleskan dengan minyak kelapa, Lalu hangatkan di atas api sampai layu, Kemudian tempelkan pada seputar payu dara yang bengkak selagi masih hangat.  

6. Siapkan 15 lembar daun sirih dan tiga gelas air, Lalu cuci bersih tersebut dan rebus sampai tersisa menjadi perempat bagian, Dan minum dengan madu.

7. Bronkitis. Rebus 7 lembar daun sirih yang telah di cuci bersih bersama sepotong gula batu dalam dua gelas air bersih. Dan tunggu sampai tersisa hingga menjadi satu gelas. dan minum tiga kali sehari masing-masing sepertiga gelas.

8. Menghilangkan bau badan: Ambil 5 lembar daun sirih dan rebus dengan dua gelas air. Dan tunggu sampai tersisa menjadi satu gelas, terus di minum pada siang hari.

9. Ambil daun sirih dengan secukupnya lalu cuci hingga bersih, kemudian di peras airnya lalu di tambahkan sedikit madu asli. Dan bubuhkan ketempat luka bakar.

10. Mimisan: Siapkan satu lembar daun sirih yang agak muda. Lalu memarkan dan gulung, Lalu gunakan untuk menyumbat hudung yang berdarah.

11. Bisul: Anda ambil daun sirih secukupnya lalu di cuci bersih, kemudian di giling sampai halus dan di oleskan pada bisul, Di balut dan di ganti 2 kali sehari.

12. Mata gatal dan merah: Sediakan 5-6 daun sirih muda yang segar, lalu rebus dengan segelas air hingga mendidih, Lalu tunggu sampai dingin, kemudian gunakan untuk mencuci mata dengan gelas, terus cuci mata 3 kali sehari sampai sembuh.

13. Koreng dan Gatal-gatal: Rebus 20 lembar yang bersih sampai mendidih, Dan gunakan air rebusan yang masih hangat untuk membasuh koreng yang gatal-gatal.

14  Menghentikan gusi berdarah: Anda rebus 4 lembar daun sirih dalam dua gelas air, dan gunakan untuk berkumur. 

Sekian terimakasih karena anda telah membaca artikel Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan ini. Semoga anda terhibur dan bermanfaat buat anda tentunya pengunjung by
http://karya-mandau.blogspot.com/2013/03/manfaat-daun-sirih-untuk-kesehatan.html

0 komentar:

Posting Komentar