Ciri-ciri Dan Gejala Penyebab Penyakit Jantung

Penyakit jantung Dan stroke juga penyakit periferal arterial merupakan penyakit yang mematikan di seluruh di dunia ini. Jumlah penderita penyakit ini terus bertambah, Ketiga kategori penyakit ini tidak lepas dari gaya hidup yang kurang sehat, banyak di lakukan seiring dengan berubahnya pola hidup kita. Gejala dan penyakit jantung juga cara mencegah penyakit jantung merupakan salah satu penyakit kronis yang harus anda waspadai Seperti yang sering kita jumpai banyak saudara-saudara kita yang meninggal seketika akibat serangan jantung tersebut. Bahkan ada kabar terbaru dari situs kompas. Penyakit ini merupakan empat penyakit tidak menular dan yang paling banyak menyebabkan hal kematian selain dari pada kanker Seperti, Diabetes, dan paru kronis. Namun anda dapat mengantisipasikan penyakit jantung karena dengan mengenal, Jika mengenal penyebab penyakit jantung tersebut maka anda dapat mencegahnya.

 Penyebab Penyakit Jantung


Ciri-ciri Dan Gejala umum.

1. Nyeri pada dada, Dengan rasa seperti Tersusuk (Angina pektoris)
2. Rasa berdebar pada jantung seperti tertekan.
3. Sesak nafas dan di sertai keringat dingin dan juga kesemutan terasa hingga pada bagian lengan, pada punggung dan lain sebagainya.
4. Nah bagi si penderita gagal jantung sedikit berbda. Mungkin juga si penderita tidak merasakan gejala seperti nyeri pada dada, Gejala-gejala umumnya yaitu mengalami kesulitn pada tidur, Di ikuti pada kaki bengkak, mudah lelah, Dan sesak nafas.

Penyebab Penyakit Jantung

Penyebab dari penyakit jantung Pada umumnya ialah akibat pola hidup kita tidak teratur, kurang baik atau kurang sehat. Kecendrungan penderitanya adalah mereka adalah memiliki kadar gula darah yang tinggi, kolesterol, Tekanan darah tinggi, Kegemukan, (Obesitas) Dan juga bagi para perokok besar.

Tips Atau Cara Mencegah Penyakit Jantung 

Untuk mencegah penyakit jantung sebaiknya anda bisa melakukan Langkah-langkah / Cara-cara berikut di bawah ini.

1. Latihan dan berolah raga Treadmill / Alat Fitnes Berjalan, Dan anda bisa melihat kondisi jantung anda dengan melihat hasil dari rekaman alat tersebut.

2. Pola makan yang sehat dan seimbang.

3. Hindari merokok Aktif maupun Pasif.

4. Kurangi bahan yang berbahan gandum, Atau jagung, Roti, Pasta, Nasi, Makanan Manis.

5. Menjaga berat badan / Ideal.

6. Menjaga kadar gula pada tubuh.

7. Hindari makanan dari karbohidrat olahan, Padi-padian dan gula, Hal tersebut di karenakan makanan ini merupakan sumber Glukosa dan menyebabkan kadar gula darah meningkat yang akan berakibat menghambat Pankreas dalam memproduksi Insulin serta yang menyebabkan penebalan lapisan Endothelial pembuluh koronel.

8. Kurangi mengkomsumsi minyak nabati yang mengandung Omega-6 yang merupakan pemicu zat kimia stres Oksidatif dan merusak sistem pembuluh darah.

9. Komsumsi asam lemak Omega-3 yang cukup atau minyak Ikan.

10. Komsumsi Sayur-sayuran, Buah-buahan Jenis Berri, Dan Suplemen Yang mampu menekan dampak dari Radikal bebas.

Di saksikan ketika saya dalam perjalanan di bangka belitung dan Sekian terimakasih karena anda telah membaca artikel Ciri-ciri Dan Gejala Penyebab Penyakit Jantung ini. Semoga anda terhibur dan bermanfaat buat anda tentunya pengunjung by http://karya-mandau.blogspot.com/2013/03/ciri-ciri-dan-gejala-penyebab-penyakit.html      

0 komentar:

Posting Komentar