Tips Mengetahui Rumus Dan formula di Ms Excel 2007

Dengan mengerjakan Penghitungan Angka-angka Sudah jelas Program Excel ini jagonya, Mulaidari penghitungan Yang biasa dan standar Hingga penghitungan yang sangat rumit dengan menggunakan rumus maupun Formula yang begitu rumit. Dengan mempergunakan rumus maupun Formula yang diberikan maka akan mendapat hasil yang Otomatis dan benar.

Bagi anda yang masih Baru atau awam dalam taraf pelajaran! saat menerima file dari user lain yang mengandung Rumus-rumus maupun Formula Yang tertentu. Tentunya akan tertarik Untuk mengetahui Rumus-rumus apa yang di gunakan Sehingga dapat di peroleh hasil yang seperti Tersebut. Spertinya kita belum mengerti cara membuka rumus atau Formula yang telah di buat oleh User. Sebenarnya kita bisa saja untuk mengetahui Rumus atau Formula tersebut dengan sangat sederhana dan mudah.

1.- Yang pertama sekali adalah dengan melihat pada Formula Bar.

Klik sel yang terdapat pada Formula nya, Maka rumus atau Formula akan tampil pada Formula Bar.

 

2.- Lalu klik tab Formulas Kemudian pada Group menu (Formula auditing) Klik (Show Formulas).

 

3.- Maka Seluruh Formula Atau rumus akan Terlihat pada setiap sel yang mengandung rumus.

 

Sesuai dengan catatan Bahwasanya Cara-cara yang di atas bisa di lakukan jika User tidak memproteksi Rumus-rumus atau Formula tersebut. Seumpama Rumus atau Formula di proteksi atau di sembunyikan maka cara-cara yang di atas tidak berpengaruh sama sekali, Dengan harapan agar file yang anda terima bukanlah file yang di proteksi Rumus atau Formula Tersebut.

Sekian terimakasih saya http://karya-mandau.blogspot.com/2012/11/tips-mengetahui-rumus-dan-formula-di-ms.html.
 

0 komentar:

Posting Komentar